Selasa, 19 Juli 2011

Nirvana pasti sudah banyak sie yang tau Kurt Cobain

Nirvana

Nirvana adalah seorang Amerika batu band yang dibentuk oleh penyanyi / gitaris Kurt Cobain dan bassist Krist Novoselic di Aberdeen, Washington pada tahun 1987. . Nirvana pergi melalui suksesi drumer, terpanjang tahan yang Dave Grohl , yang bergabung dengan band pada tahun 1990. Pada akhir 1980-an Nirvana memantapkan dirinya sebagai bagian dari Seattle grunge scene, merilis album pertama Bleach untuk label rekaman independen Sub Pop pada tahun 1989. . Band ini akhirnya datang untuk mengembangkan suara yang bergantung pada kontras yang dinamis, sering antara ayat tenang dan keras, chorus berat.,. Setelah penandatanganan ke major label DGC Records , Nirvana menemukan sukses tak terduga dengan " Smells Like Teen Spirit ", single pertama dari album kedua band Nevermind (1991).  . Sukses mendadak Nirvana secara luas dipopulerkan rock alternatif secara keseluruhan, dan sebagai band vokalis Cobain menemukan dirinya disebut dalam media sebagai "juru bicara generasi", dengan Nirvana yang dianggap sebagai "flagship band" dari Generasi X .  Nirvana album studio ketiga In Utero (1993), menantang penonton kelompok, menampilkan sebuah, kasar kurang utama suara.
. Menjalankan singkat Nirvana berakhir setelah Cobain bunuh diri pada 1994, namun rilis berbagai anumerta telah dikeluarkan sejak, diawasi oleh Novoselic, Grohl, dan janda Cobain Courtney Love . Sejak debut, band ini telah menjual lebih dari 25 juta album di Amerika Serikat saja, dan lebih dari 50 juta di seluruh dunia.


Sejarah

Cobain dan Novoselic bertemu saat menghadiri Tinggi Aberdeen, meskipun mereka tidak pernah terhubung, menurut Cobain. Pasangan ini akhirnya menjadi teman-teman sementara sering mengunjungi ruang praktek Melvins . Cobain ingin membentuk sebuah band dengan Novoselic, namun tidak Novoselic tidak menanggapi tawaran itu, termasuk menyerahkan demo tape proyeknya Fecal Matter . Tiga tahun setelah dua pertama kali bertemu, Novoselic Cobain diberitahu bahwa dia akhirnya mendengarkan demo Cobain Fecal Matter telah memberinya, dan menyarankan mereka mulai kelompok.  Pasangan ini direkrut Bob McFadden pada drum, tapi setelah satu bulan proyek runtuh. Pada musim dingin 1987, Cobain dan Novoselic merekrut drummer Aaron Burckhard . Trio dipraktekkan materi dari kaset Fecal Matter Cobain, tetapi mulai menulis baru materi segera setelah pembentukan. [8] . Selama bulan awal, band ini mengalami serangkaian nama, dimulai dengan Skid Row dan termasuk Pen Cap Chew, Malcolm, dan Ted Ed Fred.  Kelompok akhirnya menetap di Nirvana, Cobain kata yang dipilih karena, "Saya ingin nama yang agak indah atau bagus dan cantik bukan, berarti cabul punk rock nama seperti Angry Samoans ". Dengan Novoselic dan Cobain memiliki pindah ke Tacoma dan Olympia, Washington , masing-masing, dua sementara kehilangan kontak dengan Burckhard.  Pasangan bukan dipraktekkan dengan Dale Crover dari Melvins, dan Nirvana direkam demo pertama pada Januari 1988.  Pada awal 1988, Crover pindah ke San Francisco tapi direkomendasikan Dave Foster untuk band sebagai penggantinya pada drum.  itu Foster kepemilikan dengan Nirwana hanya berlangsung beberapa bulan, selama bertugas di penjara, ia digantikan oleh Burckhard kembali, yang dirinya sendiri tidak tinggal dengan band setelah Cobain mengatakan ia terlalu mabuk untuk berlatih satu hari.  Cobain dan Novoselic memasang iklan di publikasi musik Seattle Roket mencari drummer pengganti yang hanya menghasilkan respon yang tidak memuaskan. Meanwhile, a mutual friend introduced the pair to Chad Channing dan tiga musisi sepakat untuk macet bersama-sama.  Channing terus kemacetan dengan Cobain dan Novoselic, meskipun drummer mencatat, "Mereka tidak pernah benar-benar berkata" Ok, Anda masuk '", dan Channing memainkan pertunjukan pertama dengan kelompok yang Mei. 






Awal rilis

Nirvana merilis single pertama, " Love Buzz ", pada bulan November 1988 tentang Seattle label rekaman independen Sub Pop Pada bulan berikutnya, band ini mulai merekam album debutnya, Bleach , dengan produser lokal Jack Endino Bleach sangat dipengaruhi oleh nyanyian-batu yang berat dari Melvins dan Mudhoney , 1980 punk rock, dan 1970-an logam berat( hevy metal) dari Black Sabbath . . Novoselic mencatat dalam sebuah wawancara 2001 dengan Rolling Stone bahwa band ini telah memainkan rekaman dalam van mereka saat tur yang album dengan The berkeping-keping di satu sisi dan album oleh black metal band yang Celtic Frost di sisi lain, dan mencatat bahwa mungkin memainkan kombinasi pengaruh juga. Uang untuk sesi rekaman untuk Bleach, terdaftar sebagai $ 606,17 pada lengan album, dipasok oleh Jason Everman , yang kemudian dibawa ke dalam band sebagai gitaris kedua.  Meskipun Everman tidak benar-benar bermain pada album, ia menerima kredit di Bleach karena menurut Novoselic, mereka "ingin membuatnya merasa lebih di rumah di band".Sesaat sebelum rilis album, Nirvana bersikeras penandatanganan kontrak diperpanjang dengan Sub Pop, membuat band yang pertama melakukannya dengan label.
Setelah pelepasan Bleach pada bulan Juni 1989, Nirvana memulai tur nasional pertamanya, dan album ini menjadi favorit radio perguruan tinggi stasiun.  Karena ketidak puasan meningkat dengan Everman selama tur, Nirvana membatalkan beberapa tanggal terakhir dan kembali ke Washington.  Tak ada yang memberitahu Everman ia dipecat pada saat itu, sementara Everman kemudian mengklaim bahwa dia benar-benar berhenti kelompok itu.  Meskipun Sub Pop tidak mempromosikan Bleach sebanyak rilis lainnya, itu adalah penjual mantap,  dan memiliki awal penjualan 40.000 eksemplar.Namun, Cobain kecewa dengan kurangnya label promosi dan distribusi untuk album. Pada akhir 1989, band ini mencatat bertiup EP dengan produser Steve Fisk .
Dalam sebuah wawancara akhir tahun 1989, Cobain mencatat bahwa musik band berubah.   Dia mengatakan, "Lagu-lagu awal benar-benar marah ... Tapi seiring waktu lagu-lagu semakin poppier dan poppier saat aku mendapatkan lebih bahagia dan lebih bahagia Lagu yang sekarang sekitar konflik dalam hubungan, hal-hal emosional dengan manusia lain.". Pada bulan April 1990, band ini mulai bekerja dengan produser Butch Vig di Cerdas Studios di Madison, Wisconsin pada rekaman untuk tindak lanjut Bleach. Selama sesi, Cobain dan Novoselic menjadi kecewa dengan Channing yang drum, dan Channing diungkapkan frustrasi karena tidak aktif terlibat dalam penulisan lagu. Sebagai bootlegs demo Nirvana dengan Vig mulai beredar di industri musik dan menarik perhatian dari label besar, Channing meninggalkan band. Itu Juli, band ini merekam "single Sliver "dengan drummer Mudhoney Dan Peters Nirvana meminta Dale Crover untuk mengisi pada drum untuk tur tujuh-date Pantai Barat Amerika dengan Sonic Youth bulan Agustus itu. Pada bulan September 1990, Osborne Buzz dari Melvins memperkenalkan band untuk Dave Grohl , yang sedang mencari sebuah band baru berikut tiba-tiba putus dari Washington, DC hardcore punk Scream . Beberapa hari setelah tiba di Seattle, Novoselic dan Cobain audisi Grohl, dengan Novoselic kemudian menyatakan, "Kami tahu dalam dua menit bahwa dia adalah drummer benar".

Mainstream sukses

 

Kecewa dengan Sub Pop dan dengan sesi Studios Cerdas menghasilkan bunga, Nirvana memutuskan untuk mencari kesepakatan dengan label rekaman besar karena tidak ada label indie bisa membeli kelompok keluar dari kontraknya. rekomendasi diulang Setelah oleh Sonic Youth itu Kim Gordon , Nirvana menandatangani kontrak dengan DGC Records pada tahun 1990.  Band ini kemudian mulai merekam album pertama label besar, Nevermind. Kelompok ini menawarkan sejumlah produsen untuk memilih dari, tetapi akhirnya bertahan selama Butch Vig.Daripada Rekaman Vig Madison studio mereka pada tahun 1990, produksi bergeser ke Suara Kota Studios di Van Nuys, Los Angeles, California .  Selama dua bulan, band ini bekerja melalui berbagai lagu dalam katalognya. Beberapa lagu, seperti " In Bloom "dan" Breed ", telah dalam repertoar Nirvana selama bertahun-tahun, sementara yang lain, termasuk" Pada Plain "dan" Stay Away, "kekurangan lirik selesai sampai pertengahan jalan melalui proses perekaman . Setelah sesi rekaman selesai, Vig dan band berangkat untuk campuran album. However, Namun, sesi rekaman telah berjalan di belakang jadwal dan campuran yang dihasilkan dianggap tidak memuaskan. Slayer mixer Andy Wallace dibawa untuk menciptakan campuran akhir.  Setelah rilis album, anggota Nirvana menyatakan ketidakpuasan dengan suara dipoles mixer telah diberikan Nevermind. Awalnya, DGC Rekaman berharap untuk menjual 250.000 salinan Nevermind, yang merupakan tingkat yang sama mereka telah mencapai dengan Sonic Youth yang Goo . Namun, single pertama album " Smells Like Teen Spirit "cepat mendapatkan momentum, sebagian berkat yang signifikan diputar video musik lagu di MTV . Seperti melakukan tur Eropa selama akhir 1991, band ini menemukan yang menunjukkan nya yang berbahaya oversold, bahwa kru televisi menjadi kehadiran terus menerus di atas panggung, dan bahwa "Smells Like Teen Spirit" hampir di mana-mana di radio dan televisi musik.  Menjelang Natal 1991, Nevermind menjual 400.000 eksemplar seminggu di Amerika Serikat.  Pada bulan Januari 1992, album pengungsi Michael Jackson 's Berbahaya di nomor satu di Billboard chart album, dan juga menduduki puncak tangga lagu di sejumlah negara lain.  The Nevermind bulan mencapai nomor satu, Billboard menyatakan, "Nirvana adalah bahwa band langka yang memiliki segalanya:. pujian kritis, rasa hormat industri, banding radio pop, dan sebuah perguruan rock-solid / basis alternatif" Album ini akhirnya akan menjual lebih dari 8,5 juta kopi di Amerika Serikat.
Mengutip kelelahan, Nirvana memutuskan untuk tidak melakukan lagi tur Amerika dalam mendukung Nevermind, bukannya memilih untuk hanya membuat beberapa pertunjukan akhir tahun itu. Pada bulan Maret 1992, Cobain berusaha mereorganisasi royalti kelompok penulisan lagu (yang pada titik ini telah telah dibagi sama) sehingga mereka lebih mewakili kenyataan bahwa ia menulis sebagian besar musik.  Grohl dan Novoselic tidak keberatan untuk meminta Cobain, tetapi ketika vokalis meminta perjanjian akan surut ke rilis Nevermind, ketidaksepakatan antara kedua belah pihak nyaris putus band. Setelah seminggu ketegangan, Cobain akhirnya menerima bagian retroaktif 75 persen dari royalti, dan perasaan buruk tentang situasi tetap dalam kelompok sesudahnya. Di tengah-tengah rumor bahwa band ini bubar karena kesehatan Cobain, Nirvana judul yang menutup malam 1992 Inggris Reading Festival , di mana Cobain pribadi diprogram lineup kinerja. kinerja Nirvana di Reading sering dianggap oleh pers sebagai salah satu yang paling mengesankan dalam karir kelompok. Beberapa hari kemudian , Nirvana tampil di MTV Video Music Awards di mana, meskipun penolakan jaringan untuk membiarkan band memainkan lagu baru " Rape Me "pada saat siaran, Cobain memetik dan menyanyikan beberapa bar pertama dari lagu sebelum membobol" Lithium ". Pada upacara tersebut, band ini menerima penghargaan untuk Best Alternative Video dan Terbaik New Artist kategori.
DGC berharap untuk memiliki album Nirvana baru oleh band siap untuk rilis musim liburan akhir 1992, sejak bekerja di atasnya berjalan perlahan-lahan, label merilis album kompilasi Incesticide . pada bulan Desember 1992 Sebuah perusahaan patungan antara Pop DGC dan Sub , Incesticide dikumpulkan berbagai rekaman Nirvana langka dan dimaksudkan untuk menyediakan bahan untuk harga yang lebih baik dan kualitas yang lebih baik daripada yang tersedia melalui salinan bajakan.  Seperti Nevermind telah keluar selama 15 bulan dan telah menghasilkan single keempat, " In Bloom ", pada saat itu, Geffen / DGC memilih untuk tidak berat mempromosikan Incesticide, yang bersertifikat emas oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika berikut Februari.


In Utero, bulan-bulan terakhir, dan kematian Cobain

Pada bulan Februari 1993, Nirvana merilis "Puss" / "Oh, Rasa bersalah yang" , split tunggal dengan kadal Yesus , pada label independen Touch & Go . Sementara itu, kelompok memilih Steve Albini , yang memiliki reputasi sebagai berprinsip dan berpendirian individu di Amerika musik independen adegan, untuk merekam album ketiga. Meskipun ada spekulasi bahwa band ini memilih Albini untuk merekam album karena kepercayaan bawah tanah,  Cobain bersikeras bahwa suara Albini hanya satu ia selalu ingin Nirvana untuk memiliki: "alami" merekam tanpa lapisan tipuan studio.  Nirvana perjalanan ke Studio binatang yg berkulit tebal di Cannon Falls, Minnesota di Februari untuk merekam album. Sesi dengan Albini yang produktif dan terutama cepat, dan album ini direkam dan dicampur dalam dua minggu untuk biaya $ 25.000.  Beberapa minggu setelah selesainya sesi rekaman, cerita berlari di Chicago Tribune dan Newsweek bahwa sumber yang dikutip mengklaim DGC dianggap album "unreleasable".  Akibatnya, penggemar mulai percaya bahwa visi kreatif band ini mungkin dikompromikan oleh label mereka.Sementara cerita tentang DGC rak album ini benar, band ini sebenarnya tidak senang dengan aspek-aspek tertentu dari campuran Albini. Secara khusus, mereka berpikir tingkat bass terlalu rendah,dan Cobain merasa bahwa " heart shaped box "dan" All Apologies "tidak terdengar" sempurna ". Lama REM produser Scott Litt dipanggil untuk membantu remix dua lagu, dengan menambahkan instrumen tambahan Cobain dan backing vokal. 
Dalam Utero debutnya di nomor satu di Billboard 200 album chart pada bulan September 1993. Waktu 's Christopher John Farley utama menulis di review album, "Meskipun kekhawatiran dari beberapa alternatif-penggemar musik, Nirvana tidak pergi , meskipun ini album baru yang potensial mungkin sekali lagi memaksa mainstream untuk pergi Nirwana ". [62] In Utero melanjutkan untuk menjual empat juta kopi di Amerika Serikat. Itulah Oktober, Nirvana memulai tur pertama Amerika Serikat dalam dua tahun. . Untuk tur, band ini tambah Pat Smear dari band punk rock Kuman sebagai gitaris kedua.  Pada bulan November 1993, Nirvana mencatat kinerja untuk program televisi MTV Unplugged . Sebaliknya, Nirvana dilakukan meliputi beberapa, dan mengundang Cris dan Curt Kirkwood dari Met Puppets untuk bergabung dengan grup untuk penafsiran dari tiga lagu-lagu mereka.
Cobain ditemukan tak sadarkan diri di kamar hotel mereka dan ia dilarikan ke rumah sakit. . Seorang dokter dari rumah sakit mengatakan pada konferensi pers bahwa Cobain telah bereaksi dengan kombinasi resep Rohypnol dan alkohol. Sisa dari tur itu dibatalkan, termasuk kaki yang direncanakan di Inggris. Pada minggu-minggu berikutnya, Cobain heroin kecanduan muncul kembali. dan Cobain yakin mengakui dirinya ke rehabilitasi narkoba.  Setelah kurang dari seminggu di rehabilitasi, Cobain memanjat dinding fasilitas dan naik pesawat kembali ke Seattle.(nonton last day mungkin itu cerita lanjutan ini)  
Seminggu kemudian, pada Jumat, April 8, 1994, Cobain ditemukan tewas akibat luka yang ditimbulkan sendiri senapan ke kepala di rumah Seattle.
 Menyakitakan bagi para fans yang mengikutin baik buruk tingkah laku dia. T.T


next..




RilisAftermath dan anumerta

Pada bulan Agustus 1994, DGC mengumumkan bahwa album ganda berjudul Ayat Ayat Chorus menampilkan materi langsung dari sepanjang karir kelompok di satu CD dan kinerjanya MTV Unplugged pada yang lain itu akan dirilis pada bulan November.Namun, Novoselic dan Grohl ditemukan perakitan hidup materi begitu cepat setelah kematian Cobain terlalu emosional besar.  Dengan bagian karir-mencakup hidup ditunda, MTV Unplugged di New York debutnya di nomor satu di tangga lagu Billboard pada rilis pada November 1994. Beberapa minggu kemudian pertama kelompok full-length video, Live! Tonight! Malam ini! Sold Out!! , Sold Out! , dirilis. Tahun berikutnya, MTV Unplugged di New York memperoleh Nirvana sebuah Grammy Award untuk Album Musik Alternatif Terbaik Pada tahun 1996 DGC akhirnya mengeluarkan sebuah album Nirvana hidup, Dari Bank Muddy dari Wishkah , yang menjadi rilis Nirvana ketiga dalam baris untuk debut di puncak chart album Billboard. 
Pada tahun 1997, Novoselic, Grohl, dan Courtney Love membentuk perseroan terbatas, Nirvana LLC, untuk mengawasi semua proyek yang terkait dengan Nirvana.  Sebuah kotak 45-track set langka Nirvana dijadwalkan untuk rilis pada bulan Oktober 2001. Namun, tak lama sebelum tanggal rilis,C. love mengajukan gugatan untuk membubarkan Nirvana LLC, dan sebuah perintah dikeluarkan mencegah pelepasan materi Nirvana baru sampai kasus itu diselesaikan.C.Love berpendapat bahwa Cobain adalah band, yang Grohl dan Novoselic yang Sidemen, dan bahwa ia menandatangani perjanjian kemitraan awalnya di bawah nasihat yang buruk. Grohl dan Novoselic countersued, meminta pengadilan untuk menghapus C.love dari kemitraan dan menggantikannya dengan yang lain perwakilan dari real Cobain.
Sehari sebelum kasus itu ditetapkan untuk pergi ke pengadilan pada Oktober 2002, Cinta, Novoselic, dan Grohl mengumumkan bahwa mereka telah mencapai penyelesaian.  Penyelesaian membuka jalan untuk rilis dari album kompilasi Nirvana , yang menampilkan lagu yang sebelumnya belum pernah dirilis " you know you're right ", Nirvana lagu terakhir direkam sebelum kematian Cobain Nirvana dirilis akhir bulan, memulai debutnya di nomor tiga di chart album Billboard. Set kotak, Dengan Lights Out , akhirnya dirilis pada bulan November 2004. Rilis berisi array yang luas dari demo Cobain awal, rekaman latihan kasar, dan lagu live yang direkam sepanjang sejarah band. Sliver: The Best of the Box , yang diambil 19 lagu dari kotak set di samping menampilkan tiga lagu unreleased sebelumnya, adalah dirilis pada akhir 2005. 
Pada bulan April 2006, C. Love mengumumkan bahwa ia telah mengatur untuk menjual 25 persen saham di katalog lagu Nirvana dalam kesepakatan diperkirakan $ 50 juta. Bagian penerbitan Nirvana dibeli oleh Musik Gelombang primer, yang didirikan oleh Larry Mestel, seorang mantan CEO Virgin Records . Dalam pernyataan yang menyertai, C.Love berusaha untuk meyakinkan penggemarnya Nirvana bahwa musik tidak akan hanya memiliki lisensi untuk penawar tertinggi, mencatat, "Kami akan tetap sangat berselera dan benar untuk semangat Nirvana saat mengambil musik ke tempat-tempat itu pernah terjadi sebelumnya ".rilis lebih lanjut telah sejak dibuat.  Kinerja band di Reading Festival 1992 dirilis pada kedua CD dan DVD sebagai Live di Reading pada bulan November 2009 Pada bulan yang sama, Sub Pop merilis ulang tahun ke 20 deluxe edisi Bleach, yang termasuk konser sebelumnya belum pernah dirilis dari tahun 1990.

Gaya Musik

Cobain menggambarkan suara Nirvana ketika pertama kali dimulai sebagai " Kelompok Empat dan Scratch Asam ripoff ". Kemudian ketika Nirvana direkam Bleach, Cobain merasa ia harus sesuai dengan harapan suara grunge Sub Pop untuk membangun fanbase, dan karenanya menekan nya arty dan lagu pop sifat sementara kerajinan catatan mendukung suara goyang lagi. Nirvana biografi Michael Azerrad berpendapat, "Ironisnya, itu adalah pembatasan suara Sub Pop membantu band menemukan identitas musiknya" .  Azerrad menyatakan bahwa dengan mengakui bahwa anggotanya telah tumbuh dengan mendengarkan Black Sabbath dan Aerosmith , band ini mampu bergerak dari suara derivatif awal.
. Nirvana dimanfaatkan pergeseran dinamis yang pergi dari yang tenang untuk keras. Cobain telah berusaha untuk mencampur suara musik yang berat dan pop, ia berkomentar, "Aku ingin benar-benar Led Zeppelin dengan cara dan kemudian menjadi benar-benar ekstrim punk rock dan kemudian melakukan real wimpy lagu pop ". Ketika Cobain mendengar Pixies 1988 album ' Surfer Rosa setelah perekaman Bleach, ia merasa itu suara dia ingin mencapai tapi sampai saat itu terlalu takut untuk mencoba. Selanjutnya popularitas Pixies 'didorong Cobain untuk mengikuti nalurinya sebagai penulis lagu. Seperti Pixies, Nirvana bergerak antara "alur bass dan drum cadang dan semburan lengkingan gitar dan vokal menjerit".  Menjelang akhir hidupnya, Cobain mencatat band telah menjadi bosan dengan rumus, menemukan itu terbatas, tetapi ia menyatakan keraguan bahwa band ini cukup terampil untuk mencoba dinamika lain. 
Cobain jarang dimainkan solo gitar standar, memilih untuk bermain sedikit variasi melodi lagu itu sebagai garis catatan tunggal. Solo Cobain kebanyakan blues-based dan tidak selaras, dimana musik penulis Jon Chappell digambarkan sebagai "hampir parodi iconoclastic dari istirahat musik tradisional", kualitas ditandai oleh replikasi catatan-untuk-catatan melodi utama dalam "Smells Like remaja Roh "dan solo atonal untuk" Breed ". 
Grohl drum "mengambil suara Nirvana ke tingkat baru intensitas". Azerrad menyatakan bahwa Grohl "kuat drum didorong band untuk pesawat baru, visual serta musik", mencatat, "Meskipun Dave adalah Basher tanpa ampun, bagian tubuhnya juga jelas musik-tidak akan sulit untuk mencari tahu lagu apa yang ia sedang bermain bahkan tanpa sisa musik. " 
  Selama pertunjukan live, Cobain dan Novoselic akan selalu menyetel gitar mereka untuk E datar. Cobain mencatat, "Kami bermain begitu keras kita tidak bisa tune gitar kami cukup cepat."  Band ini membuat kebiasaan menghancurkan peralatan setelah menunjukkan. Novoselic mengatakan ia dan Cobain menciptakan "shtick" untuk turun dari panggung cepat.  Cobain menyatakan ia bermula sebagai sebuah ekspresi rasa frustrasinya dengan Chad Channing membuat kesalahan dan putus seluruhnya selama pertunjukan.




Menulis lagu dan lirik

Everett Benar kata pada tahun 1989, "lagu-lagu Nirvana memperlakukan dangkal dan pejalan kaki dengan kemiringan yang unik."  Cobain datang dengan komponen dasar setiap lagu (biasanya menulis mereka di sebuah gitar akustik), serta gaya bernyanyi dan lirik. Dia menekankan bahwa Novoselic dan Grohl "memiliki peran besar dalam menentukan berapa lama sebuah lagu seharusnya dan berapa banyak bagian yang seharusnya Jadi saya tidak suka dianggap sebagai penulis lagu satunya.."  Ketika ditanya bagian mana dari lagu-lagu dia akan menuliskan terlebih dahulu, Cobain menjawab, "Aku tidak tahu aku benar-benar tidak tahu.. Saya kira saya mulai dengan ayat dan kemudian pergi ke paduan suara." Cobain biasanya menulis lirik untuk lagu sebelum perekaman menit mereka. Cobain berkata, "Ketika saya menulis lagu lirik adalah subjek paling penting. aku bisa melewati dua atau tiga mata pelajaran yang berbeda dalam sebuah lagu dan judul dapat berarti apa-apa sama sekali. " Cobain mengatakan spin pada tahun 1993 bahwa ia "tidak memberikan fuck terbang" apa lirik di Bleach sekitar, mencari "Mari kita berteriak beberapa lirik negatif dan asalkan mereka tidak seksis dan jangan terlalu memalukan itu akan baik-baik saja ", sedangkan lirik Nevermind diambil dari dua tahun puisi dia akumulasi, yang dipotong dan memilih garis yang disukai dari. Sering kali dalam lirik, Cobain akan menyajikan sebuah ide kemudian menolaknya; penulis lagu menjelaskan, "Saya seperti brengsek nihilistik separuh waktu dan lain kali aku begitu rapuh dan tulus [.. Lagu yang.] Seperti campuran mereka berdua Itulah cara kebanyakan orang seusiaku. ".

Warisan

Stephen Thomas Erlewine menulis bahwa sebelum Nirvana, "alternatif musik diserahkan ke bagian khusus dari toko kaset, dan major label dianggap hal itu terjadi, paling-paling, pajak write-off". . Setelah merilis Nevermind, "itu tidak ada yang cukup sama, untuk lebih baik dan untuk buruk".  Kesuksesan Nevermind tidak hanya dipopulerkan grunge, tetapi juga membentuk "kelangsungan hidup budaya dan komersial dari rock alternatif pada umumnya".  Sementara band-band alternatif lain punya hit sebelumnya, Nirvana "mogok pintu selamanya", menurut Erlewine. Erlewine further stated that Nirvana's breakthrough "didn't eliminate the underground", but rather "just gave it more exposure". In 1992,. Erlewine lebih lanjut menyatakan bahwa terobosan Nirvana "tidak menghilangkan bawah tanah", melainkan "hanya memberikannya eksposur lebih". Pada tahun 1992, Jon Pareles The New York Times melaporkan terobosan bahwa Nirvana telah membuat orang lain dalam adegan alternatif sabar untuk mencapai keberhasilan yang sama, mencatat, "Tiba-tiba, semua taruhan dibatalkan. Tidak ada yang memiliki track dalam mana puluhan, mungkin ratusan, kasar, ribut, band terawat berikutnya mungkin banding ke mal-berjalan jutaan".  Rekam eksekutif perusahaan yang menawarkan kemajuan besar dan catatan transaksi untuk band, dan strategi sebelumnya membangun penonton untuk kelompok rock alternatif telah digantikan oleh kesempatan untuk mencapai popularitas mainstream cepat. Erlewine menyatakan bahwa terobosan Nirvana "dipopulerkan disebut ' Generasi X 'dan' pemalas 'budaya ".  Segera setelah kematian Cobain, headline banyak disebut frontman Nirvana sebagai "suara generasi", meskipun ia telah menolak pelabelan seperti selama hidupnya.  Merefleksikan kematian Cobain lebih dari sepuluh tahun kemudian, MSNBC 's Eric Olsen menulis, "Dalam dekade intervensi, Cobain, seorang pria kecil rapuh namun tampan dalam kehidupan, telah menjadi Generasi abstrak X ikon, dilihat oleh banyak orang sebagai "bintang rock terakhir yang nyata" [...] seorang mesias dan martir yang setiap ucapan telah dijarah dan parsing ". 





Anggota Band Nirvana

Mantan anggota nirvana





































Asal Aberdeen, Washington , United States Aberdeen, Washington , Amerika Serikat
Genres  Alternative rock , Rock alternatif , Punk Alternative
Years active Tahun aktif 1987–1994 
Labels  Sub Pop , DGC 
Associated acts Terkait tindakan Fecal Matter , Foo Fighters   

1 komentar: